Aplikasi Edit Foto Android Terbaik di tahun 2020

Di era digital sekarang, biar makin eksis orang orang suka sekali upload foto di berbagai akun sosial media seperti  Instagram, Facebook, Twitter, Whatsapp dan lainnya. Mulai dari foto makanan, foto selfie, foto sesi hingga foto pemandangan pasti pernah kalian upload di sosmed kan?

Tapi kalian pernah kepikiran nggak, kenapa foto-foto para selebgram dan artis selalu terlihat keren dan menarik? Nah mereka biasanya melakukan editing foto terlebih dahulu sebelum diupload. Tujuannya untuk memberi sentuhan pada foto agar hasilnya lebih menarik.

Lalu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengedit foto? Apakah di hp juga ada aplikasi buat ngedit foto juga? Jawabannya ada banyak sekali. Gak usah khawatir, jaman sekarang sudah banyak sekali aplikasi edit foto android yang bisa kalian gunakan. Jadi sekarang kalian gak perlu repot mengedit foto di komputer ataupun laptop karena smartphone kalian sudah bisa digunakan untuk edit foto dengan hasil yang hampir setara dengan edit foto pada komputer.

Nah berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk android berdasarkan pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber.

1. Adobe Lightroom Mobile

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan dan selalu saya gunakan untuk mengedit foto yang saya upload di Instagram. Bagi kita yang sering mengedit foto menggunakan pc mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Adobe Lightroom juga tersedia untuk smartphone android kalian.

Aplikasi edit foto ini memungkinkan kita untuk mengedit foto dengan format RAW dan JPG menggunakan android. Tidak hanya untuk pemula, Adobe Lightroom juga sering digunakan oleh para profesional untuk mengedit foto karena memiliki berbagai fitur dan tool yang hampir sama dengan versi PC.

Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengubah foto dengan kualitas seperti fotografer profesional. Fitur terbaik dari Adobe Photoshop Lightroom ini adalah tools editing yang sangat lengkap dan sangat mudah dipahami tinggal kalian mau mencoba mempelajari atau tidak, selain itu Adobe Lightroom memungkinkan kalian untuk menyalin editan favorit ke foto lain dengan cara copy edit maupun disimpan sebagai preset lightroom.

Download Adobe Lightroom 

Temukan di Google Play

2. VSCO

aplikasi edit foto keren 2020

Aplikasi edit foto keren berikutnya yaitu VSCO. VSCO memiliki fitur edit yang cukup lengkap seperti exposure, saturasi, rotate, crop, sharpning, highlight dan shadow. Kerennya lagi, aplikasi ini mempunyai filter-filter keren yang tentunya membuat gambar kita semakin bagus.

Aplikasi VSCO bisa kalian download secara gratis di playstore. Namun apabila kita ingin mendapatkan fitur secara komplit maka kita bisa membeli aplikasi VSCO versi berbayar.

Download VSCO via Playsore

Temukan di Google Play

3. Polarr

aplikasi edit foto kece

Nah ini salah satu aplikasi favorit saya juga, Polarr. Selain terdapat di Komputer, polar juga terdapat di android loh!

Fitur editingnya lengkap hampir seperti adobe lightroom, dan terdapat preset keren juga di dalam aplikasi yang satu ini yang tentunya dapat membuat foto kalian semakin kece. Silahkan dicoba.

Download Polarr Photo Editor

Temukan di Google Play

4. Snapseed

aplikasi edit foto selebgram

Berikutnya ada aplikasi buatan Google yang bernama Snapseed. Aplikasi yang sangat cocok digunakan bagi para profesional yang mempunyai kelebihan yaitu berupa tool dan juga filter didalamnya.
Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, fitur yang ada dalam aplikasi ini lebih banyak dan cocok bagi Kalian yang mengutamakan penyesuaian foto yang lebih spesifik.

Download Snapseed via Playstore

Temukan di Google Play

5. PicsArt

aplikasi edit foto android gratis

PicsArt bisa dibilang sebagai alternatif photoshop. Selain lebih ringan dari Adobe Photoshop, PicsArt lebih unggul pada tampilan yang sangat mudah dipahami.

Aplikasi ini sangat cocok bagi kita yang memiliki kreativitas tinggi. Karena di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur seperti collage, draws, frame, sticker dan fitur edit yang penting lainnya yang dapat kita gunakan untuk ngedit foto biar lebih keren dan kreatif.

Download PicsArt Photo Editor

Temukan di Google Play

6. Canva

aplikasi desain grafis android

Nah kalo aplikasi yang satu ini cocok buat kalian yang suka menggabungkan foto dengan tulisan. Cocok juga untuk desain grafis yang praktis bagi pemula yang nggak ingin ribet.

Bagi kalian yang memiliki usaha Olshop bisa juga menggunakan aplikasi desain grafis di android yang satu ini untuk memperindah feeds Instagram Kalian biar lebih banyak followers yang membeli dagangan kalian. Selain itu, aplikasi Canva juga bisa untuk membuat logo dengan mudah loh!

Download Canva : Graphic Design, Video, Invite & Logo Maker

Temukan di Google Play

7. Photo Director

aplikasi edit foto seperti photoshop

Satu lagi aplikasi edit foto seperti photoshop di android yaitu Photo Director yang dibuat oleh Cyberlink.
Aplikasi ini cocok buat kalian yang suka editing foto secara manual dan juga cukup lengkap untuk kebutuhan fotografi kalian.
Photo Director terdiri dari berbagai pilihan manajemen foto dan berbagai tools editing terbaik dan tercanggih seperti photoshop. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengatur warna, saturasi, exposure, contrast, dan lainya. Aplikasi ini sangat lengkap untuk menjadikan foto kalian terlihat lebih keren.

Download Photo Director 

Temukan di Google Play

8. LightX

Aplikasi Edit Foto Android terlengkap

LightX merupakan aplikasi edit foto yang cukup lengkap untuk android. Salah satu dari aplikasi edit foto terbaik yang memiliki banyak fitur editing canggih seperti pencampuran warna, kurva, level dengan opsi untuk mengatur saturasi, kontras, eksposur, Highlight dan bermacam-macam pengaturan lainnya bersama dengan berbagai filter seperti Vintage, Retro, Drama, Glow, B&W dan masih banyak lagi.

9. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto background

Aplikasi ini tentunya sudah tak asing lagi bagi kita pengguna PC. Walaupun aplikasi versi mobile tidak selengkap di pc tetapi kalian bisa mengunduh Adobe Photoshop Express di Playstore secara gratis.
Untuk fungsinya, aplikasi Photoshop Express sama dengan Photoshop di PC yaitu untuk mengedit background foto, membuat foto menjadi blur, cropping, dan masih banyak lagi.
Download Adobe Photoshop Express
Temukan di Google Play

10. Pixlr – Free Photo Editor

edit foto ala selebgram

Aplikasi editor yang terakhir yaitu Pixlr. Beberapa fitur aplikasi ini yaitu pemutih gigi, mata merah, kolase, dan berbagai fitur menarik lainya. Pixlr bisa kalian unduh secara gratis di Playstore.

Download Pixlr gratis

Temukan di Google Play

0 Response to "Aplikasi Edit Foto Android Terbaik di tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel